Selasa, 15 Januari 2013

PENGUMUMAN & REVISI PESERTA SERTIFIKASI 2013


PENGUMUMAN

Hasil Verifikasi Pendaftaran Sertifikasi 2013 dari Pendataan PTK dengan Formulir Digital di Lingkungan Kemenag Jawa Timur
Hasil verifikasi Pendaftaran Calon Peserta Sertifikasi 2013 di lingkungan Kemenag Jawa Timur bisa DILIHAT di mapendajatim.wordpress.com. Data ini merupakan data yang diisi secara mandiri oleh guru yang bersangkutan sehingga kebenaran dan kesalahan melekat pada guru itu sendiri dan jika terbukti melakukan pemalsuan data dapat dituntut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Berikut adalah penjelasan hasil verifikasi pendaftaran calon peserta sertifikasi:
  1. Tidak Layak, karena pada saat pendaftaran belum lulus S1, bagi yang usinya di bawah 50 tahun.
  2. Tidak Layak, karena belum S1 dan usia kurang dari 50 tahun dan masa kerja kurang 20 tahun.
  3. Tidak Layak, karena TMT awal sebagai guru tetap dengan tanggal lahir tidak rasional.  Misalnya, usia kurang dari 17 tahun (belum lulus SMA) diangkat menjadi guru tetap.
  4. Tidak Layak, karena TMT awal sebagai guru tetap lebih dari 30 Desember 2005. Jadi, masa kerja yang bersangkutan tidak memenuhi masa kerja minimal.
  5. Tidak Layak, karena usia lebih dari 60 tahun pada 1 Januari 2014. Yang bersangkutan akan berusia 60 tahun pada 1 Januari 2014.
  6. Tidak Layak,  karena sudah lulus sertifikasi. Yang bersangkutan sudah lulus sertifikasi.
  7. Tidak Layak, karena manipulasi NUPTK. Yang bersangkutan memalsukan NUPTK dan bisa dikenakan sanksi. Silakan cek lewat internet  nuptk web browser.
  8. Tidak Layak, karena yang bersangkutan sedang proses PLPG. Yang bersangkutan pernah menjadi peserta sertifikasi pada tahun 2012
  9. LAYAK, sehingga yang bersangkutan dapat diusulkan ke Direktorat Pendidikan Madrasah untuk ditetapkan sebagai daftar urut sementara calon peserta sertifikasi.
*) Untuk pencarian silakan gunakan pencarian default pada browser anda atau silakan tekan tombol Ctrl + F pada keyboard Anda.

Mekanisme Perbaikan Data Pendaftaran Sertifikasi 2013 dari Pendataan PTK dengan Formulir Digital di Lingkungan Kemenag Jawa Timur

  1. Masing-masing guru yang akan melakukan perbaikan data agar mendownload aplikasi Formulir Digital website Bidang Mapenda Jawa Timur. (Jangan meng-copy paste dari temannya karena rentan terhadap virus dan kerusakan aplikasi Formulir Digital)
  2. Guru yang melakukan perbaikan data agar melihat nomor verifikasi pada web ini pada hasil verifikasi pendataan PTK untuk pendaftaran sertifikasi 2013 dengan melihat kolom No, kemudian memasukkan nomor tesebut pada formulir digital yang didownload diatas pada Bagian VIII. Data Lainnya Nomor 6
Formulir Digital yang sudah dilengkapi dan diperbaiki agar melampirkan :
  1. Perbaikan tanggal lahir, ybs harus dapat menunjukkan akta kelahiran.
  2. Perbaikan NUPTK, yang bersangkutan harus dapat menunjukkan print out NUPTK dari internet bukan print out aplikasi SIM NUPTK offline (NUPTK harus benar karena jika sudah lulus sertifikasi dan NRG tidak terbit karena NUPTK tidak valid dapat dituntut sesuai dengan PP 74 Tahun 2008 pasal 63 sehingga sertifikasi bisa dicabut dan mengembalikan ke negara).
  3. Perbaikan TMT Awal Sbg Guru Tetap, yang bersangkutan harus dapat menunjukkan SK Asli atau Foto Copy SK yang dilegalisir.
  4. Perbaikan Tahun Lulus S1/D4, yang bersangkutan harus dapat menunjukkan ijazah asli atau foto copy ijazah yang dilegalisir.
  5. Perbaikan Mapel yang akan disertifkasi, agar memperhatikan mapel yang disertifkasi sesuai jenjang MI, MTs, atau MA
  6. Formulir Digital yang sudah lengkap dengan berkas perbaikan selanjutnya dikirim ke Mapenda Kab. Pamekasan, yang selanjutnya akan dirikim oleh Mapenda Kab. Pamekasan Ke Kanwil Kemenag Jawa Timur.
  7. Guru-guru yang ingin melakukan perbaikan data langsung ke Kanwil Kemenag Jawa  Timur tidak dilayani.

Perbaikan data di Mapenda Kab. Pamekasan paling lambat hari Kamis tanggal 17 Januari 2013 jam  15.00 WIB. Lebih dari tanggal tersebut, aplikasi pendataan sudah kami tutup.
 
Daftar nama bisa dilihat di alamat : mapenda jatim
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar